Sabtu, 27 Oktober 2012

memilih warna rambut



Mewarnai rambut sudah menjadi tren dan menjadi salah satu bagian dari trendy fashion. Banyak ditemui wanita atau laki-laki yang mengganti warna rambutnya. Terkadang mereka melakukan pewarnaan rambut secara terus menerus mengikuti trend yang sedang hangat. Bagi para wanita, rambut merupakan mahkota yang paling cantik. Biasanya rambut mendapat perhatian kedua selain merawat kesehatan kulit

Tapi hati-hatilah dalam memilih warna untuk rambut jangan sampai malah merusak style rambut yang sudah ada. Perhatikan juga bahan pewarna yang digunakan supaya tidak menimbulkan efek yang berbahaya bagi rambut kamu. Sebagai bahan pertimbangan dalam memilih warna rambut yang akan kamu pilih maka ada beberapa Tips Memilih Warna Rambut yang harus diperhatikan, diantaranya:




Sesuaikan Dengan warna kulit 
Saat kamu memutuskan untuk mengganti penampilan rambut kamu dengan memberikan warna maka perhatikan warna kulit kamu. Pemilihan warna yang tidak sesuai dengan kulit kamu akan membuat kamu terlihat kusam atau pucat. Jika kamu memiliki kulit sawo matang atau kuning langsat, kamu bisa memilih warna blonde, cokelat atau merah anggur. Jangan memilih warna terang seperti perunggu, emas arau putih keabu-abuan karena kamu bisa terlihat pucat. Dan bagi kamu yang mempunyai kulit putih, maka sebaliknya kamu memilih warna emas dan akan membuat kamu lebih glamour. Atau warna cokelat akan membuat warna kulit kamu semakin jelas.

Sesuaikan dengan Model Rambut atau Gaya Rambut
Walaupun dalam hal ini model rambut tidak terlalu penting, tapi ada baiknya sebelum memilih warna rambut memperhatikan kondisi rambut kamu. Misalnya untuk kamu yang memiliki rambut keriting, pendek dan berkulit putuh maka disarankan memilih warna cokelat tua dan hindari meng-highlight karena warna rambut itu tidak akan mengubah penampilan. Sedangkan untuk kamu yang memiliki rambut panjang, maka bisa meng-highlight  rambut kamu sekitar muka atau memilih warna dengan pewarnaan total.

Sesuaikan dengan Jenis Rambut
Kenali terlebih dahulu jenis rambut apakah rambut kamu berminyak, kering atau normal. Karena akan mempengaruhi pada saat rambut kamu terkena cahaya. Misalnya bagi  rambut yang berminyak maka hindari memilih warna yang terang sebab akan terlihat lebih kusam pada saat kamu tidak sempat merapihkan penampilan.

Perhatikan bahan Pewarna
Ini adalah langkah yang harus diperhatikan sebelum kamu memutuskan untuk memakai warna rambut. Bagi kamu yang belum terbiasa mewarnai sendiri maka sebaiknya kamu percayakan pada salon untuk melakukan perwanaan rambut. Namun bila kamu akan melakukan sendiri maka gunakan bahan yang aman. Pilihlah pewarna dari produk kosmetik yang bermutu. Atau kamu bisa memilih warna rambut dari salon yang berkualitas. Jangan pernah tertarik untuk menggunakan warna rambut dari jenis bahan yang murahan karena akan merusak kesehatan rambut dan sebaliknya bukan semakin mempercantik tapi akan membuat penampilan kamu tidak cantik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar